Resmi Dybala Gabung AS Roma

Teka-teki ke mana Paulo Dybala akan berkarir di musim depan sudah terungkap. Striker asal Argentina itu resmi menambatkan karirnya di AS Roma.

Dybala memutuskan untuk meninggalkan Juventus di musim panas ini. Ia tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Turin tersebut.

Berstatus sebagai free agent, Dybala dikaitkan dengan banyak klub di musim panas ini. Namun tabir mengenai ke mana Dybala berlabuh akhirnya terungkap.

Pada hari Rabu (20/7/2022), AS Roma resmi menggaet Dybala. Mereka memperkenalkan perekrutan sang pemain sebagai bagian dari Il Lupi untuk musim depan.

Melalui laman resmi mereka, AS Roma menjelaskan detail terkait transfer Dybala ke Ibukota Italia.

Sang striker direkrut sebagai free agent. Jadi mereka tidak perlu keluar dana ekstra untuk membelinya.

Sang striker dikontrak selama tiga tahun bersama AS Roma. Jadi ia akan membela panji Il Lupi hingga tahun 2025 mendatang.

Dybala mengaku senang bisa bergabung dengan AS Roma. Ia juga menyebut bahwa Jose Mourinho menjadi sosok yang meyakinkannya bergabung dengan Giallorossi.

"Hari di mana saya menandatangani kontrak di klub ini benar-benar emosional. Kecepatan dan determinasi yang ditunjukkan Roma membuktikan bahwa mereka sangat menginginkan saya,"

"Saya merasa beruntung bisa bekerja bersama Jose Mourinho. Sebelum saya bergabung dengan klub ini, saya selalu terkesan dengan atmosfer yang dibuat para fans Roma. Jadi saya tidak sabar untuk menyapa mereka dengan seragam klub ini," ujarnya.

Pada kesempatan ini AS Roma juga mengonfirmasi nomor punggung Dybala. Sang striker akan menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma.

Nomor punggung ini awalnya dimiliki Nemanja Matic. Namun sang gelandang mengalah dan mengganti nomornya ke nomor delapan.