Resmi PSG Datangkan Nordi Mukiele

Kabar terbaru datang dari Paris Saint Germain yang baru saja mendaratkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig.

Pemian 24 tahun tersebit diberikan kontrak yang berdurasi panjang. Nordi Mukiele bermain di posisi bek kanan tersebut akan berada di Parc de Princess hingga tahun 2027.

PSG mendatangkan Nordi Mukiele dengan total biaya 12 juta Euro. Dengan beberapa tambahan bonus, harganya bisa menignkat mencapai 16 juta Euro.

Kadatangan Nordi Mukiele menjadi rekrutan ketia PSG dimusim panas ini bersama Christophe Galtier. Sebelumnya PSG mengamankan tanda tangan Vitinha dan Hugo Ekiteke.

Sebelum menjalani empat tahunnya di Leipzig, karir Mukiele sempat berda di Liga Prancis bersama Nontpellier. Ia sudah kenal dengan atmosfer PSG disana, sehingga menurutnya ia mengambil keputusan yang tepat.

"Saat saya tahu PSG tertarik dengan saya dan menginginkan saya datang kemarin, saya segera memikirkan itu karena bagi saya itu sangat penting," ujar Mukiele.

"Ini adalah langkah besar di dalam karir saya dan bukan pilihan yang bisa dianggap enteng. Tapi saya pikir saya membuat pilihan yang tepat."

Hal menarik dari Mukiele adalah dia bisa bermain di bayak posisi. Posisi aslinya adalah seorang bek kanan, tetapi fasih menjalankan peran sebagai seorang bek tengah.

Multiposisi ini menjadi faktor krusial bagi Galtier untuk emndatangkannya ke Paris. Keahliannya itu akan sangat berguna banyak pada skema permainan yang ingin diterapkannya.

Seperti yang diketahui, Galtier telah mengutarakan ingin bermain dengan tiga bek. Mukiele dapat dianldakna bermain di posisi wing back kanan atau bek tengah sebelah kanan yang memiliki tugas overlap.

Mukiele tidak muncul tiba-tiba jadi pemain PSG. Sebelumnya Mukiele dilaporkan jadi target klub-klub besar.

Chelsea jadi salah satu tim yang santer dikabarkan ingin membawa sang pemain ke Premier League. Namun sampai PSG melontarkan tawaran resmi kepada Leipzig, The Blues tidak mengambil tindakan apa-apa.

Selain itu Manchester United lebih dulu memasukkan Mukiele kedalam radarnya. MU beranggapan sang pemain adalah profil yang cocok untuk memberi kompetisi di posisi bek kanan.